Selasa, 18 November 2014

Tips Jalani LDR Agar Menyenangkan


Kalian tentu pernah mendengar kata-kata LDR bukan, apa itu LDR?  Yaps, benar “ Long Distance Relationship” atau biasa di sebut Pacaran jarak jauh. Banyak yang bilang kalau LDR itu gak bisa membuat kita pacaran dengan waktu yang lama. Banyak kemungkinan dari mereka yang menghawatirkan hal ini, mulai dari jarang ketemu, rasa kangen yang menggebu, cepat merasa bosan, buang-buang waktu, takut di selingkuhin, dll.

Tapi apakah kalian tau kalau LDR itu sangat menyenangkan?. Pasti kalian lagi mikir kenapa gue bisa bilang gitu. Ya, karena gue lagi ngejalanin hubungan pacaran jarak jauh, gue di Bekasi dan dia di Batam. Kita pacaran udah cukup lama dari gue SMP dan setelah gue lulus SMA gue berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di luar kota, gue dan pacar sepakat buat ngejalanin pacaran jarak jauh. Meskipun awalnya terasa berat dan gak mampu namun gue gak mau nyerah dan putus asa. Terkadang iri ngeliat temen-temen di sekitar kita yang selalu berduaan alias pacaran. Apalagi gue dan pacar jarang banget ketemunya, bisa di bilang kita ketemuannya 6 bulan sekali. Pokoknya kalau ada liburan gue nyempetin waktu buat bertemu dengan dia, ini membuat gue lebih menghargai artinya ketemuaan, dan arti komunikasi yang penting.

Mungkin banyak yang gak tau kalau sebenarnya LDR bisa ngajarin kalian banyak hal. Mulai dari melatih kesabaran, sabar buat kita bisa ketemu dan menimbun rasa kangen yang sudah meluap, melatih sejauh mana kesetiaaan kita, melatih agar kita saling percaya dalam segala hal, dan pengertian yang luar biasa. 

Tidak dipungkiri terkadang rasa bosan selalu menghampiri kita dalam menjalani pacaran jarak jauh, tapi di sini gue bakal kasi tau gimana caranya supaya pacaran jarak jauh itu menyenangkan:
1. Komunikasi
Komunikasi itu wajib. Mulai dari menanyakan kabar, memberikan perhatian, atau juga menceritakan apa yang terjadi pada hari ini. Kalian bisa melakukannya melalui telepon, bbm, skype, dan masih banyak lagi. Dengan cara ini kalian akan merasa dekat dan kalian akan mengetahui aktivitas pasangan klian.
2. Saling Percaya
Kunci utamanya adalah saling percaya, kita harus selalu berfikiran positif terhadap pasangan kita. Mendengarkan penjelasan mereka ketika kita sedang mencurigainya.
3. Memberi Kejutan
Meskipun kalian pacaran jarak jauh, tapi coba deh sekali-sekali kalian mengirimkan kejutan. Seperti memberikan hadiah, bunga, dll.
4. Jangan Dengerin
Jangan dengerin apa yang gak perlu kalian dengerin. Misalkan pertanyaan,” Nggak takut pacarmu selingkuh?” Orang lain yang berbicara seperti ini itu karena mereka tidak merasakan kekuatan cinta yang kalian rasain, dan itu gak perlu kalian dengerin.
5.Luangkan Waktu
Meluangkan waktu untuk bertemu adalah hal yang sangat perlu di perhatikan. Jika kita memiliki waktu yang senggang sempatkanlah menggunjungi pasangan kalian. Berikanlah sedikit kejutan dengan cara mengunjunginya secara diam-diam, mungkin dia akan terkejut dan akan terkesan.
6. Komitmen
Membuat komitmen menjalani hubungan ini dengan serius, akan di bawa kemana hubungan ini, jika akan menjalani ke jenjang yang lebih serius jadikanlah sebagai sumber untuk mempertahankan hubungan kalian.
 
So, LDR menyenangkan bukan?. Yang di perlukan disini adalah komunikasi dan pengertian. Jika anda dan pasangan mengerti satu sama lain maka akan timbul rasa percaya yang terwujud dalam komunikasi yang baik. Buat teman-teman distancer semoga tulisan ini dapat memotivasi buat hubungan kalian yang Long Distance Relationship. Salam Distancers!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar