Selasa, 18 November 2014

Manfaat Rajin Mengkonsumsi Jus Belimbing


Siapa yang tidak suka dengan buah belimbing? Buah belimbing adalah salah satu buah tropis yang berbentuk mirip bintang ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah belimbing mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup besar. Buah belimbing dapat di konsumsi sebagai campuran rujak  atau  jus karena rasanya yang unik yakni manis dan asam.

Tahukah kalian ternyata buah belimbing dapat menjadi minuman yang sangat menyegarkan. Banyak manfaat dari jus belimbing yaitu:
1. Sebagai antioksidan yang kuat, dapat mencegah penyakit sariawan.
2. Sebagai pencegah kanker karena kandungan antioksidan polifenol pada buah belimbing sangat tinggi.
3. Jus blimbing juga sering digunakan sebagai salah satu supelmen makanan yang dapat membantu dalam penyembuhan sakit kepala serta rasa nyeri pada persendian.
4. Bagi kaum hawa jus belimbing sangat banyak manfaatnya yaitu sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat masker wajah yang dipercaya mampu mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C nya yang mampu membuat kulit lebih awet muda dan mengurangi efek penuaan dini.
5. Mencegah rambut rontok dan uban, vitamin C dan antioksidan pada buah belimbing sangat berperan dalam menjaga kesehatan batang akar rambut .
6. Menjadikan rambut lebat, belimbing mengandung B kompleks yang sangat di perlukan dalam pertumbuhan rambut, dengan rajin minum jus belimbing rambut akan lebih cepat tumbuh dan lebat.
7. Mengobati jerawat dan komedo,  belimbing berfungsi untuk membersihkan darah, sehingga dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti eczema dan jerawat dari dalam.
8. Dapat menurunkan berat badan, karena belimbing mengandung banyak serat dan sedikit kalori sehingga cocok dimasukkan dalam menu diet anda.

Efek samping:
Bagi penderita penyakit ginjal, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi jus belimbing karena kandungan asam oxalat yang dimiliki buah belimbing dapat menyebabkan kondisi negative bagi pasien penderita sakit ginjal.

Disini saya akan memberikan resep cara membuat jus belimbing yang menyegarkan:
1. Ambilah 2 buah belimbing dan pilihlah buah belimbing yang sudah masak, yaitu yang berwarna kuning.
2. Cuci bersih dan kupas sudut-sudut rusuknya.
3. Potonglah buah belimbing tersebut menjadi beberapa bagian dengan tujuan agar mudah memblendernya.
4. Masukkan buah belimbing yang sudah di cuci dan dipotong ke dalam blender.
5. Tambahkan 2 sendok gula atau bila anda suka bisa tambahkan susu kental manis.
6. Tambahkan 1 gelas air putih atau sesuai selera
7. Masukkan beberapa bongkahan es, ini akan menambahkan kesegaran pada jus belimbing.
8. Belimbing siap diblender dan siap dihidangkan

Nah Sobat sekian, itulah informasi mengenai manfaat rajin mengkonsumsi jus belimbing. Sekarang tidak ragu lagi kan untuk mengkonsumsi jus belimbing? Selain rasanya yang segar, terdapat banyak manfaat dalam jus belimbing. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar