Selasa, 18 November 2014

Arti Sahabat dan Tips Menjadi Sahabat yang Menyenangkan



Apa arti sahabat menurut kalian? Menurut gue, sahabat merupakan seseorang yang sudah dianggap lebih dari saudara  dan seseorang yang memahami kekurangan dan kelebihan kita. Selain itu sahabat juga bisa menjadi tempat berkeluh kesah, sahabat adalah orang yang paling bisa jujur di dunia ini untuk mengomentari sesuatu hal meski menyakitkan sekalipun.

Di dunia ini kita perlu sahabat yang benar-benar tulus untuk membantu serta membimbing kita. Karena sahabat akan senantiasa berdiri di samping kita, mereka akan selalu memberikan dukungan dan doa saat kita mengalami kesulitan. Seorang sahabat akan memahami apa yang kita rasakan. Sahabat selalu ada di saat bahagia maupun duka. 

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha. Bagaimana cara menjadi sahabat yang menyenangkan disini gue bakal kasi tipsnya:
1. Saling mengenal secara dekat antara satu dengan lainnya. Misalnya tentang sifat, hobi, kekurangan dan kelebihan sahabat kita.
2. Jadilah pendengar yang baik bagi sahabat kita. Terutama saat dia curhat memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya.
3. Saling membantu dan ikhlas tanpa pamrih.
4. Jadikan persahabatan seperti layaknya sebuah persaudaraan.
5. Saling memberiak nasehat yang baik.
6. Menjaga komunikasi bila suatu saat harus berjauhan. Karena kedekatan tidak identik dengan seringnya bertemu, tapi perhatian dan kepedulian yang tulus meski sedikit akan lebih melekat dihati walau jarang bertemu. Persahabatn akan terasa kian erat.
7. Peliharalah kepercayaan yang telah diberikan oleh sahabat, janga pernah sekali-kali mengobral rahasia sahabatmu kepada orang lain. Saling menjaga rahasia.
8. Berikanlah dukungan dan pujilah sahabatmu, kesampingkan kesalahnnya dan kelemahannya.
9. Jangan pernah ragu untuk minta maaf pada sahabat saat melakukan sebuah kesalahan. Beriakan maaf dan lupakan kesalahannya.
10. Berbagi, apapun bentuknya kita wajib melakukan hal ini. Karena berbagi tidak selalu identik dengan memberikan barang , kita bisa berbagi ilmu maupun pengalan yang kita miliki.

Itulah beberapa tips agar menjadi sahabat yang menyenangkan.
Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, “Aku lupa”.
Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata “Tunggu sebentar”. 
Persahabatan sebenarnya dilihat dari ketulusan hati dan kesediaan mau berkorban untuk sahabatnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar