Selasa, 18 November 2014

Hallo Mr.Jutek But I Love You



Hari pertama saat masuk sekolah SMA. Ospek pertama dari sekolah pun berjalan, di saat itu terjadi lah perkenalan antara gue dengan dua cewek manis yang bernama Vita dan Nina. Semenjak pertama kali gue kenalan dengan mereka, kita bertiga menjadi teman dan banyak mempunyai kesamaan yang sama dan kita menjadi akrab dan berteman dekat.
 
Tiba dimana saat hari ospek sekolah terakhir pun tiba, gue dan kedua temen gue Vita dan Nina tidak menyangka saat pembagian kelas kami bertiga rupanya satu kelas. Gue, Vita, dan Nina teriak kegiranggan rasanya seneng banget bisa sekelas dan bisa bareng-bareng.

Setelah beberapa hari menjadi siswi di SMA itu, masuk lah guru bersama dengan siswa cowo baru. Guru itu mengumumkan bahwa siswa itu bernama Dava dia anak baru yang akan mengikuti pelajaran di kelas kami. Semua anak murid cewe yang ada di dalam kelas gue terpukau dengan sosok cowo yang baru muncul di dalam kelas gue. Muncul perasaan yang berbeda di hati gue, gue ngerasa kalau gue cinta saat pandanggan pertama pada Dava.

Hari ke hari, minggu ke minggu, dan bulan ke bulan tak terasa sudah berlalu. Dava di juluki Mr.Jutek karena tampangnya yang cool, sikapnya yang dingin, dan penampilannya yang cuek tapi sangat rapi. Semua cewe di kelas gue mau pun adik kelas di sekolahan gue terpukau  karena sosok Dava, tapi Dava tidak pernah merespon cewe-cewe itu makanya anak cewe di sekolahan gue menjulukinya dengan nama Mr.Jutek. Meskipun gue satu kelas dengan Dava tapi gue gak pernah punya keberanian buat ngedeketin Dava. Gue takut, gue malu karena sikap Dava yang dingin dan pendiam.

3 Tahun berturut-turut gue, Dava, Vita, dan Nina menjadi teman satu kelas. Selama 3 tahun itu gue cuma bisa memendam perasaan gue terhadap Mr.Jutek, ingin rasanya gue bisa dekat dengan Mr.Jutek, dan ngungkapin apa yang gue rasain, tapi lagi-lagi gue selalu gak punya keberanian untuk memulainya.

Minggu depan adalah hari perpisahan sekolah gue, antara senang, bingung, dan sedih bercampur aduk menjadi satu. Senang karena gue bisa lulus dengan nilai terbaik, sedih karena gue bakal berpisah sama sahabat-sahabat dekat gue Vita dan Nina. Perasaan bingung semakin membesar karena selama 3 tahun gue cuma bisa memendam perasaan dan gak pernah berani buat ngedeketin Mr.Jutek. Tapi kali ini gue memutuskan untuk menyatakan perasaan gue di acara From Night perpisahan sekolah nanti, gue harus berani, gue harus punya nyali buat ngungkapin perasaan gue terhadap Mr.Jutek.

Tiba saatnya acara perpisahan sekolah menjelang lulusan tahun 2013-2014. Pada hari ini gue  berpenampilan paling cantik untuk perpisahan sekolah. Gue berharap di acara from night ini Mr.Jutek itu hadir, Gue pengen Mr.Jutek ngeliat gue malam ini dengan  penampilan yang berbeda.

Tiba acara From Night:
Vita                             : Hai Fara, Nina...
Fara dan Nina             : Hai juga vita...
Fara                             : Loe udah lama sampai disini vit ?
                                      Mr.Jutek ada enggak, gimana penampilan doi hari ini cool
                                      Enggak???
Vita                             : Hello... Fara baru juga loe sampai tapi udah nyari
                                      Mr.Jutek aja...
                                      Bisa enggak sehari aja loe enggak usah cari-cari perhatian
                                      itu Mr.Jutek !
Fara                            : Enggak bisa, hehe...
Vita                             : Terserah loe aja deh !
                                      Dia ada tuh lagi di taman dengan gitar kesayanggannya
                                      Gue dengar-dengar dari Mcnya itu Mr. Jutek bakal
                                      nyanyiin bebera lagu malam ini.
Fara                             : Oh, ya vit...serius...
                                      Gue akan nonton paling depan untuk melihat pangeran
                                      gue nyanyi.

Akhirnya tiba juga Mr.Jutek muncul di atas panggung dan menyanyikan sebuah lagu. Semua cewe-cewe di acara From Night itu pun terpukau melihat Mr.Jutek bernyanyi dengan gitarnya. Tanpa tersadar gue maju ke depan dekat panggung di mana Mr.Jutek sedang bernyanyi sambil memainkan gitarnya. Rupanya bukan hanya gue yang jalan kedepan panggung. Cewe-cewe yang hadir di acara From Night itu pun maju kearah depan panggung untuk melihat Mr.Jutek bernyanyi.

Dia menyanyikan sebuah lagu dari Ada Band dengan judul Surga Cinta. Setelah Mr.Jutek selesai bernyanyi di atas panggung, tak lama kemudian muncul lah sosok seorang cewe cantik dan anggun dengan gaun dressnya yang berwarna biru.

Sontak gue kaget dan bertanya-tanya dalam hati gue, cewe itu siapa?
Ngapain dia naik keatas panggung dan menghampiri Mr.Jutek?
Kenapa dia meluk Mr.Jutek di depan orang banyak saat acara From Night?

Saat itu juga Mr.Jutek memperkenalkan sosok cewe itu. Cewe itu adalah pacar Mr.Jutek, pacar yang selama ini kami tidak pernah mengetahuinya. Semua orang yang hadir di acara From Night itu terdiam. Mereka semua kaget dan tak menyangka, ternyata selama ini Mr.Jutek yang kita kenal ternyata sudah memiliki seorang kekasih.

Tanpa sadar bulir-bulir bening mengalir dipipi gue, sakit banget yang gue rasa saat itu. Kenapa baru sekarang gue tersadar bahwa cinta gue bertepuk sebelah tangan. Kenapa selama ini gue gak pernah tau. Sia-sia perasaan suka yang gue pendam selama 3 tahun ini.

Gue malu setelah ngeliat kenyataan yang gue dapat, bahwa selama 3 tahun ini dia cuma anggap gue teman biasa, sama halnya seperti teman-teman yang lainnya. Ternyata Dava enggak pernah punya perasaan apa-apa sama gue.

Gue harus bisa terima kenyataan ini dan gue harus kuat. Meski selama 3 tahun gue pendam perasaan suka gue terhadap Dava namun masa SMA gue terasa indah karena muncul nya sosok Dava di kehidupan gue sehari-hari, selama ini dia adalah orang yang mampu buat gue selalu semangat untuk datang setiap hari kesekolah.

Senyuman manis mu akan menjadi kenangan, dan kado paling terindah di dalam hati gue. Gue hanya bisa berkata dalam hati gue Hallo Mr.Jutek but I LOVE YOU !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar